Join Us on Facebook



Jumat, 18 Juli 2014

Tahun Depan, Film Dokumenter The Beatles akan Hadir

Seorang sutradara yang juga merupakan salah satu penggemar berat The Beatles, Ron Howard memutuskan untuk segera merilis film tentang empat idolanya tersebut. Dalam film yang menjadikan Ron sebagai seorang sutradara tersebut akan memfokuskan jalan ceritanya pada konser tur The Beatles. Hasilnya, film The Beatles nanti akan dikemas dalam bentuk film dokumenter.

Ron yang juga dikenal karena memproduseri film ‘The Da Vinci Code’ mengambila latar belakang karier The Beatles tahun 1960 – 1966. Karena membuat film tentang idolanya tersebut, Ron mengaku gembira dalam mengerjakannya sebab berkat orang yang bergabung dalam The Beatles tersebut mampu membuat budaya berkembang dan populer di dunia. 

"Saya sangat gembira bisa mengerjakan cerita yang luar biasa dari empat pemuda yang menyerbu dunia pada tahun 1960an ini. Sehingga berdampak pada budaya populer dan perkembangan manusia," ucap Ron Howards, Jumat (18/7/2014).

Kisah dalam film The Beatles yang akan mengembalikan waktu ke jaman tahun 1960-1966 ketika The Beatles menjadi dambaan seluruh dunia. Mereka melakukan tur tanpa henti selama bertahun-tahun dengan mengunjungi Eropa, Amerika Utara dan sebagian wilayah Asia. 

"Waktu akan berputar di sekitar 1960-1966 dimana The Beatles dan seluruh penggemarnya mengambil alih dunia. Band ini melakukan tur tanpa henti bertahun-tahun, mulai dari Eropa, Amerika Utara dan sebagian Asia. Tentunya dengan 'footage' konser mereka di tempat-tempat tersebut. Apalagi di masa itu, Fab Four juga merilis album 'A Hard Day's Night' dan 'Rubber Soul'," tambah Ron.

Selama eksis dalam waktu 10 tahun, tahun 1960-1966 adalah rentang waktu dimana The Beatles memasuki masa keemasannya. Inilah yang menyebabkan Ron memilih tahun tersebut sebagai setting dalam film dokumenternya nanti. Selain itu, Ron menambahkan, itulah tahun dimana The Beatles membuat perubahan besar dalam dunia musik dunia, dan hebatnya hanya dibuat dalam waktu enam tahun.

"Saatnya kita memahami dampak bahwa mereka pernah ada di dunia. Periode enam tahun itu adalah transformasi yang drastis bagi budaya global dari keempat personel The Beatles. Dualitas inilah yang menarik untuk dijelajahi," jelasnya lagi.

Demi mendapatkan kesempurnaan cerita, sutradara film lawas 'Apollo 13' itu juga mengajak seseorang yang sudah pernah mengerjakan film mengenai Paul McCartney Cs sebelumnya. Dia adalah Nigel Sinclair, produser dari film dokumenter personel The Beatles lainnya, George Harrison, yang berjudul, 'George Harrison: Living in the Material World'.

Selain itu, dua personel band asal Liverpool, Inggris itu yang masih hidup, Paul McCartney dan Ringo Starr, serta istri mendiang John Lennon, Yoko Ono dan George Harrison, Olivia Harrison akan dilibatkan dalam bentuk rekaman wawancara baru. Rencananya, film dokumenter yang belum berjudul itu akan dirilis tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar