Join Us on Facebook



Jumat, 11 Juli 2014

GILA & JIWA

Tahun 2015 bersiaplah menikmati salah satu film tanah air dengan sutradara ‘keroyokan’ yang saat ini sedang dalam proses pembuatan . Film ini berjudul GILA & JIWA. Film ini sendiri akan menjadi peringatan 40 tahun berkarya Ria Irawan di industri seni peran. Dan untuk proses syutingnya sendiri sudah dimulai dari 8 Juli yang lalu.

Kelima sutradara dalam film GILA & JIWA ini adalah Ria Irawan, Julia Perez, Afgansyah Reza, Aming Sugandhi, dan Ade Sore Band. Dipilihnya mereka berlima menjadi sutradara bisa karena mereka adalah artis lintas seni yang bersatu dalam film yang sama.

Sebagai produser dan sutradara, Ria menuturkan bahwa pemilihan keempat sutradara lain tersebut bukan tanpa alasan. Ia menganggap mereka memiliki potensi lebih. Selain itu, sebelumnya mereka juga sudah pernah terlibat dalam produksi film box office Indonesia. Dengan begitu, kualitas karya mereka tak perlu diragukan lagi.

Seperti yang tertulis pada website Cinema XXI, film GILA & JIWA terdiri dari 5 tema yang berbeda, seperti : drama, komedi, musikal, horor, dan action. Masing-masing tema akan disutradarai oleh orang yang berbeda.

Ria Irawan juga menjelaskan bahwa ide dasar cerita ini sama, berkisah tentang persahabatan antara gelandangan yang dianggap kurang waras atau gila, dengan seorang anak dari strata sosial mapan namun merasa kesepian dan punya obsesi menjadi filmmaker. Ia kemudian terinspirasi untuk membuat sebuah film dari ocehan sang gelandangan yang inspiratif.

Selain digarap dan dibintangi oleh kelima sutradara tersebut, ternyata film ini juga menampilkan jajaran aktor dan aktris ternama tanah air, sebut saja Tio Pakusadewo, Agus Kuncoro, Ade Irawan, Ayushita, Fauzy Badillah, Tia Arifin, dan Dea Imut. Selain itu, film ini juga disemarakkan dengan penampilan khusus Jeremy Tety dan Trio Macan.

Rencananya, GILA & JIWA ini nantinya bakal diikutkan pada beberapa festival film internasional seperti Sundance Film Festival, Berlin International Film Festival, dan Busan International Film Festival. Setelah itu, kapan akan tayang di bioskop Indonesia? Tunggu tanggal mainnya! Yang pasti tahun 2015 :D

Jika penasaran dengan GILA & JIWA, lihat teaser-nya berikut ini!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar