Join Us on Facebook



Rabu, 14 Mei 2008

Shoot 'Em Up

By: Pelagie


Mr. Smith, the angriest, most hardboiled man in the world, finds himself entrusted to protect the most innocent thing of all--a newborn child. When Smith delivers the baby in the middle of a gunfight, he soon discovers that the infant is the target of a shadowy force that has sent a team of mysterious and endless assailants, led by Hertz, to erase all traces of the baby. Amid a hail of bullets and facing every conceivable permutation of gunfight, Smith teams up with a prostitute named DQ to solve the mystery as to why the baby's life is being threatened before this makeshift family all ends up on the wrong side of a bullet. Everyone wants the baby dead. The big question is why?


Another movie played by Clive Owen, si ganteng brewokan, dibantu sama Monica Bellucci and Paul Giamatti. DVDnya udah lama gw beli, tapi baru sempet ditonton skrg, secara dapet label TOP BGT sama temen gw, Marince, yg saban hari terus2an nanyain, "udah nonton blm?? bagus loh!", dgn aktingnya yg meyakinkan.

Padahal sebenernya gw lg pengen nonton film romantic comedy sebagai temen nyantai di rumah! Untuuung gw nontonnya di DVD, bukan di bioskop. Kayanya sih klo gw tonton di bioskop, gw bakal ngerasa agak2 nyesel [meskipun bayarnya cuma 10rb! hehehe].

Film diawali dgn adegan cewe hamil pake baju aneh warna kuning lari2an dgn wajah ketakutan stengah mati. Gw lgs bingung, lho koq bukan Monica Bellucci?? Soalnya gw sangkain si Monica yg bakal jd cewe hamil. Cewe itu ternyata dikejar2 sm seorang laki2 yg membawa senjata. Mereka lari2an papasin si Smith (Clive Owen) yg lg dgn santainya makan wortel di sebuah bangku. Awalnya Smith cuek aja liatin mereka, sampe akhirnya si laki2 ngeluarin pistol dr dlm jaketnya. Nah, klo udah kaya gini, gw yakin Smith bakal ikut ngejar. Bener juga! Tampang dan gaya boleh cuek, tapi peduli juga donk sm org yg lg kesusahan. Hehehe.. Dan seperti yg sdh bisa ditebak, Smith bantuin ni cewe. Bukan hanya bantu nyelamatin nyawanya, tapi dibantuin melahirkan juga bo! Pas si anak udah keluar, kan ada tali pusar yg masi nyangkut tuh.. gimana cara mutusinnya? Pisau ga ada, cutter ga ada.. alhasil pake pistol. Duarrrrr! Waaaakkkkss.. serem! Adegan kejam pertama yg bikin gw bergidik.

Dari situ gw dah curiga bakal ada adegan2 kejam laen yg bakal nyusul. Bener aja! Adegan demi adegan kejam mulai bermunculan. Mulai dari nembak kepala sampe nusukin wortel ke mata. Hiiiiyyy!! Ini nih yg dibilangin TOP BGT sm Marince? Ga salah apa tu anak?? Anyway, gw tetep lanjut nonton. Lalu mulailah scene2 yg bisa dibilang sgt2 impossible, seperti saat Smith loncat dari atap gedung yg tinggi ke gedung sebelahnya sambil gendong si baby. Lha wong baby-nya aja kliatan bgt berubah jadi boneka! Hahaha.. Pokonya lari2an dan tembak2an bareng si baby deh! Dan hebatnya, si baby have no scratch at all. Ya iyalaahhh.. si Smith kan critanya tukang tembak handal! Ya ga jek? Hehehe..

Oia, nyokapnya si baby akhirnya mati ditembak sm penjahat2 yg ngejar dia. Layaknya cowo brewokan-cuek-gahar-jago nembak di film2, udah pasti Smith ga mau ngurusin baby ga jelas juntrungannya ini. Maka ditinggalkanlah si baby di sebuah playground. Sambil ngintip dr kejauhan, akhirnya ada juga seseorang yg mau ngambil si baby. Tapi tiba2 org itu ditembak sm Hertz (Paul Giamatti) dgn memakai senjata khusus utk nembak jarak jauh. Hmm... gw memang slalu tertarik sm senjata2 begini! Hehe. Mau ga mau, Smith nyelamatin baby itu lagi deh. Iba dgn keadaan si newborn baby, Smith punya ide utk nitipin si baby ke temennya: DQ (Monica Bellucci), seorang prostitusi khusus [inget ya.. KHUSUS!] yg bisa kasi ASI ke si baby.

Nah, sampe disini, gw mulai mikir, hebat juga yah.. disana ada prostitusi khusus pemberi ASI! Wow! Bagian ini tentunya didukung dgn adegan tertentu juga. Hehehe. Singkat kata, DQ akhirnya ngebantuin Smith ngurusin si baby, sambil tentu saja melarikan diri dari kejaran Hertz. Satu hal yg gw senengin dari film ini adalah meskipun banyak didominasi dgn scene baku tembak dan bunuh2an, sutradaranya tdk lupa utk menyisipkan bumbu humor didalamnya, seperti Hertz yg selalu ditelpon sm istrinya.. kayanya sih doi disuruh pulang, tapi adaaa aja alesannya.

Funny but smart enough! Memang banyak hal2 impossible yg bermunculan, tapi dikemas dgn sangat baik dan akhirnya bikin gw nyerah utk marah2 [soalnya gw suka sebel sm film yg ga jelas]. Toh si Fandhie pernah bilang: "Sometimes you just have to enjoy the movie". Yup, I agree with you for this time. Hehehe. Pertanyaan lainnya adalah: kenapa si baby dikejar2 dan mo dibunuh sm ratusan anak buah Hertz, plus pihak pemerintah? Gw jg ga ngerti deh. Kayanya sih si baby mengancam bisnis mereka. Secara keseluruhan, gw puas tontonin keperkasaan dan kehebatan Clive Owen, Monica Bellucci who's still looks fabulously beautiful meskipun udah kliatan agak tuwir, dan Paul Giamatti yg agak aneh meranin penjahat ganas [ga biasa aja kayanya]. Anyway, finally I have the same opinion with my friend.. film ini emang TOP BGT! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar