Join Us on Facebook



Kamis, 29 November 2007

Beowulf Reviews (2007)

Beowulf PictureSinopsis :

Beowulf (Ray Winstone) adalah seorang pahlawan yang berhasil menaklukan Grendel (Crispin Glover). Monster yang meneror kerajaan Heorot yang dipimpin oleh Raja Hrothgar. Grendel, meneror Hrothgar (Anthony Hopkins).

Keanehan terjadi, si monster Grendel yang garong bertekuk lutut dihadapan raja, ia menangis yang baru diketahui bahwa sang raja adalah bapaknya Grendel dikarenakan suatu kali Hrothgar pernah bercinta dengan ibunya Grendel (Angelina Jolie).

Kemudian muncullah Beowulf yang berjanji bakal menciduk Grendel dan dia berhasil menciduk si monster dengan telanjang.

Grendel mati, ibunya ngamuk. Dimulailah pertikaian antara dua kubu, si ibu ngamuk ini membunuh semua antek-antek Beowulf dan digantung di atap rumah. Beowulf ngamuk dan berniat menyantroni dan melabrak rumah si ibu ngamuk.

Dalam perjalanan Beowulf kepincut dan bercinta dengan monster bohay yang ternyata ibunya Grendel dan akhirnya menjadi raja, saat ia menjadi raja, kerajaannya diserang oleh monster naga yang merupakan anaknya dari monster bohay tadi. Bagaimana kelanjutannya ? Saksikan sendiri...

Satu hal yang mengagumkan dari film ini, film ini adalah film animasi 3D, bukan film orang sesungguhnya. Film animasi ini ditujukan untuk dewasa, karena banyaknya adegan kekerasan, dan telanjang.

Review in Bahasa by Kikik :

Film Beowulf, yang lagi tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda di Surabaya mengusung semboyan : ‘Temptation is the Curse’. Digambarkan Beowulf seorang jagoan yang suangar - bahasa suroboyonya sih gitu - kuat, gagah perkasa, diidolakan banyak wanita, pembunuh monster walopun tanpa senjata apapun; ternyata jatuh bertekuk lutut di tangan monster yang diperankan oleh Angelina Jolie. Yes guys, ANGELINA JOLIE. Yang udah nonton pasti tahu kenapa kok nulis namanya aja sampe pake hurup besar semua gitu.

Temptation is the curse, mungkin kira-kira artinya godaan itu memang pantas dikutuk. Sebagai pemula dalam dunia internet marketing, saya merasakan ungkapan itu memang benar adanya. Gimana enggak, jadwal kencan sama angelina jolie aja mesti diatur ulang. Belum lagi ucapan-ucapan berbisa yang menjanjikan kalau cari uang di internet itu mudah dan cepat. Itu cuma sedikit dari godaan yang siap menghadang dalam perjuangan panjang saya untuk menjadi jagoan seperti Om Beowulf. Jurus sakti untuk melibasnya hanya dengan 5F + 5P + NGU yaitu Fokus Fokus Fokus Fokus Fokus + Praktek Praktek Praktek Praktek Praktek + Never Give Up. Jurus yang cukup panjang dan memusingkan pembaca ya :)

Btw Beowulf, film ini mendapat rekomendasi harus tonton dari saya. Teknologi yang mengagumkan, - Oya, kalo di situsnya nonton Beowulf disarankan make kacamata 3D lho; yang belum nonton cari kacamata 3D dulu gih - action yang menegangkan, dan lagi-lagi ada angelina jolie naked :D

Survival is Ruthless’ juga tag yang ditampilkan film Beowulf. Untuk bisa survive, anda harus berjuang lebih keras dan yang penting lebih cepat dari pesaing anda!
Sodara sodara, jangan terpengaruh review saya yang ngawur ini ya hehehe.


Review in Bahasa by Agung "si Mbot" Nugroho :

Begitu film mulai... hmmm... kok orang-orangnya nampak agak aneh, ya? Apanya sih yang aneh? Setelah film berjalan beberapa menit baru ngeh.... YA ALLAH, TERNYATA INI FILM ANIMASI!

Gambar animasi paling realistis yang pernah gue tonton sebelumnya adalah Final Fantasy (2001), dan ternyata Beowulf mampu menyuguhkan gambar yang lebih realistis lagi sampe gue nyaris ketipu. Tapi untuk sementara para aktor belum perlu takut kehilangan pekerjaan karena tetep aja keliatan kok animasinya. Kata seorang temen yang pakar animasi, saat berinteraksi dengan manusia betulan sebenernya kita menangkap ribuan detil kecil yang nggak kita sadari seperti gerakan mata, atau gerakan otot dan kulit. Nah, detil2 kecil ini yang kadang kelewat saat pembuatan film animasi - bisa jadi karena kelalaian pembuatnya, atau bisa juga karena keterbatasan waktu dan biaya. Makanya kita masih bisa membedakan mana gambar animasi dan mana yang orang betulan. Itu kata temen gue lho...

Walaupun ceritanya relatif gampang ditebak, film ini adalah tontonan yang menghibur. Dengan sangat kupernya, setelah nonton gue baru tau bahwa cerita film ini berasal dari legenda lama, dan bukan kali pertama diangkat ke layar lebar.

Buat penggemar animasi komputer, silakan terkagum-kagum melihat kehalusan teknik animasi yang canggih. Penokohan Beowulf juga kuat. Dia memang pahlawan yang pemberani, ksatria, tapi dia juga kejam, narsis, dan serakah. Gak heran mengingat sutradaranya adalah Robert Zemeckis, sutradara kawakan yang pernah menggarap film dengan tema yang beraneka: mulai dari sci-fi seperti trilogi "Back to the Future", sampe thriller kaya "What Lies Beneath". Beowulf adalah film full animasi yang ke dua setelah "Polar Express", tapi duluuu... banget dia pernah juga bikin film campuran animasi dan live action berjudul "Who Framed Roger Rabbit". Sebagai teman yang baik, Zemeckis juga nggak lupa mengajak sobat lamanya Alan Silvestri, untuk menata musik di film ini. Hasilnya, jangan heran kalo lagu temanya yang keren itu masih terngiang-ngiang di kuping setelah filmnya selesai!

Buat para orang tua yang punya anak kecil, gue sarankan anaknya dititip dulu aja di rumah eyangnya kalo mau nonton film ini. Selain adegan bugil-bugilan yang lumayan eksplisit, adegan berantemnya juga sadis. Biarpun ini film animasi, tapi kalo gambarnya realistis gitu kan efeknya lumayan sangar juga. Beberapa menu kekerasan yang muncul antara lain: adegan perut orang ketancep tombak, tangan Grendel diputusin, dan badan orang terbelah dua.

Review in Bahasa by Denny :

Angelina Jolie, temptation is curse?
Pas liat trailernya di tv tidak sadar kalo Beowulf ini film animasi. Baru ngeh setelah dikasih tau Joze heheh abis gambarnya bagus banget. Melihat adegan pertamanya jadi inget Shrek :D Zemeckis mungkin pengin mengulang sukses Polar Express beberapa tahun lalu dengan menjadikan film kepahlawanan ini animated. Mungkin kalo Polar hanya mengandalkan Tom Hanks, disini Zemeckis merekrut banyak bintang dari Ray Winstone, Anthony Hopkins sampai Angelina Jolie. Dari segi efek dan suara tidak perlu ditanya, sebagai penggemar film eye-candy sangat puas nontonnya. Ceritanya sih lumayan namun di tengah2 agak kedodoran, meskipun endingnya lumayan juga. Yang agak kaget adalah banyaknya adegan kekerasan di awal film dan nudity nyaris di sepanjang film serta bahasa yang menurutku kasar. Seperti yang pernah aku post, adegan Jolie muncul dari air sangat hmmm. Di Amrik entah dapat rating apa, yang jelas ini bukan film anak2. Heh tapi tadi pas nonton kok banyak anak2 bisa masuk gedung dan nonton film ini sih ckckckck. Musiknya bagus, sangat mendukung suasana dan aroma kepahlawanan film ini. Satu lagi yang aku cermati, suara Grendel itu agak gak jelas pake bahasa Inggris atau bukan namun 21 bisa menerjemahkannya dengan baik hehehe, mungkin mereka dapet copy yang disubtitle bahasa Inggris kali ya.


Review in Bahasa by Eric :

Setelah beberapa bulan mengasingkan diri dari dunia film ... akhirnya kemarin gue nonton Beowulf (gue sering salah Beuwolf ... ingetnya wolf ..:).
Tanpa ekspektasi apa-apa ... just wanna have some fun .. dan sekedar memupuk lagi semangat nonton dan semangat dunia film yg uda cukup lama gue tinggalkan karena kesibukan kantor dan ada some private matters ..

Well, adegan yg menarik buat gue cuman adegan 'Angelina Jolie' dan final battle with the dragon. Plus, sebagai mantan pengamat dan penggemar dunia CGI di film2, gue cukup menikmati beberapa scene2 dan teknik CGI yg semakin lama semakin photorealistik aja:)

Seperti review Denny, gue nggak ngerti nih maksud Zemeckis ngebuat film ini ... film CGI tapi kok penuh dengan kekerasan, mutilasi, nude scene (khususnya tokoh Beowulf ... ampun .. kayak exhibitionist aja :) .... kecuali adegannya Jolie .. hehe), dialog sex nakal dan tabu, dsb. Apa mereka pingin membuat film yg kontroversial, nyleneh, lain dari yg lain, dan agar tercatat sebagai film photorealistik CGI paling 'sangar' .. I dont know ... hehe.
Ato mau nyaingi "300" dalam hal kesangaran dan kemachoan ... soalnya sosok Beowulf di sini memang ultra-macho banget .... ga takut sama apapun, monster apapun, dan nafsu birahinya juga agresif (naksir permaisuri di depan raja ... apa ndak kurang ajar tuh Beowulf .. hehe)
Yg jelas secara obrolan ringan gue bilang film ini adalah salah satu "jawaban" Hollywood terhadap Final Fantasy yg digarap filmmaker Jepang itu ...

Secara CGI, well, sebagian adegan cukup menarik dan mulus, tapi sebagian lagi masih ada yg terlihat kaku ... yah wajar, CGI masih terus berkembang dan berkembang .....
plus seperti yg berulang2 gue bilang bila ngebahas film CGI : bagian tubuh manusia yang masih susah bin sulit di-CGI-in adalah ekspresi MATA !! .. walo ada beberapa bagian yg uda kliatan real .. nggak cuma CGI, di seni lukispun mata termasuk bagian yg paling sulit ...

By the way, banyak penonton di samping kiri kanan gue yang kecele karena mereka pikir ini film live-action ... "yah, film kartun .. " ... begitu kata mereka .....

Screenshot :




Trailer :




Click Here To Download Beowulf Wallpaper!



4 komentar: