Join Us on Facebook



Jumat, 18 Maret 2016

Saskia Gotik Terancam Di Bui dan Bayar Denda Karena Dianggap Telah Melecehkan Pancasila

Masih saja bahan guyon para artis selalu mencibir maupun menghina atau mengaku pura-pura keceplosan saat ditegur. Seperti tidak belajar dari pengalaman rekan sejawatnya, baru-baru ini Zaskia Gotik mendapat sorotan tajam dari publik. Si Eneng di duga melakukan pelecehan terhadap lambang negara Republik Indonesia.

Kejadian nya pada saat dia menjadi bintang tamu di salah satu acara stasiun televisi swasta. Di sebuah sesi acara kuis yang di pandu oleh Denny Cagur, si pemilik goyang itik ini menjawab dengan guyon dan menjurus pada pelecehan. Padahal kedua rekan nya yang tergabung dalam grup Cecepy, Julia Perez dan Ayu Ting-Ting menjawab tidak main-main.

Saat diberi pertanyaan oleh Denny Cagur mengenai tanggal hari Proklamasi Indonesia, dengan santai Zaskia menjawab "setelah adzan subuh tanggal 32 Agustus". Dan dengan pertanyaan kedua tentang apa lambang sila ke lima Pancasila pun si Eneng memberikan jawaban "bebek nungging" dengan santai nya.

Hal tersebut sontak menimbulkan reaksi keras dari netizen soal sikap Zaskia yang menjawab asal-asalan. Dia dimaki habis-habisan di sosial media karena dianggap melecehkan pancasila.

Padahal akibat perbuatannya, Zaskia bisa kena kena sanksi sesuai dengan Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Jawaban kontroversial ini pun akan membawa Zaskia pada ancaman hukuman lima tahun penjara.

Dan dalam Pasal 57 b atau c atau d jo Pasal 69, disebutkan bawah setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak 500.000.000 rupiah.

Dalam jangka waktu yang tidak begitu lama dari insiden itu, wanita berusia 25 tahun tersebut mengaku khilaf dan tidak sengaja. Maksud hati ingin bercanda, tapi justru kata kata yang tidak pantas mengenai negara yang terlontar dari mulutnya. Zaskia mengungkapkan permintaan maaf dari lubuk hatinya yang paling dalam untuk masyarakat dan negara Indonesia dari hati yang paling dalam.

Berikut video permintaan maaf Zaskia Gotik secara live. "Saya cuma mau menghibur", merupakan sebuah alasan yang sering dilontarkan para entertainer di TV ketika melakukan tindakan yang tidak pantas. Dan Zaskia Gotik menambah panjang daftar tersebut.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar