Join Us on Facebook



Senin, 23 Juni 2008

FIKSI (2008)

FIKSISinopsis:
Alisha (Ladya Cheryl) tidak pernah merasa hidup di rumahnya yang besar dan dingin, sampai suatu hari ia mendengar siulan Bari (Donny Alamsyah) yang memperkenalkannya dengan cinta. Cinta Alisha pun membawanya sampai ke sebuah kamar rumah susun persis di sebelah tempat Bari tinggal bersama kekasihnya, Renta (Kinaryosih). Hari-harinya yang dulu membosankan kini dipenuhi dengan suara canda, cinta dan pertengkaran yang terdengar dari kamar sebelah. Segala cara dilakukannya untuk mendekati Bari ; menipu, menjebak sampai membunuh. Ini adalah sisi gelap sebuah cinta, sebuah obsesi, sebuah mimpi.

Review by Arddhe on Exodiac :
Film yang berusaha tampil beda.

Ditengah gempuran film indonesia bergenre horor, drama dan yang terbaru, komedi cabul...film ini keluar dengan genre yang mungkin boleh dibilang baru di dunia film indonesia, yakni thriller suspense. Cerita tentang seorang wanita muda psikopat yang selalu dikekang dirumahnya, dia cinta mati ama seorang penulis muda, dan memutuskan untuk kabur dari rumah dan tinggal di kamar samping cowok itu, disana dia memutuskan untuk "membantu" si cowo untuk menyelesaikan cerpen yang lagi dikerjakan oleh cowok itu....dan klimaksnya, ia ingin menyelesaikan "cerita" cowo itu.

dan memang, film ini berhasil tampil beda dalam tema. tapi dalam kualitas, masih khas indonesia, nanggung...tidak total, dalam segala hal...

naskah...ntah kenapa, ga hanya di film ini, tapi di film2 indonesia yang lain...aq masih kurang sreg ama naskah yang disajikan, kata2nya kadang terlalu resmi...kadang malah sok gaul..ga konsisten, difilm ini cowonya kadang bilang saya...kadang gue. Dialognya sering berisi kata2 seperti puisi, tapi jujur aq malah merasa geli...aneh dan sok keren dan sungguh basi.

cerita, ntah kenapa sangat gampang untuk ditebak alurnya, ga ada twist sama sekali, mungkin ada, tapi terlalu mudah untuk ditebak. Apalagi endingnya, sangat bisa ditebak, jadinya suspensya sendiri kurang bermutu jadinya.

sinematographi, pernah baca di forum apa aku lupa, katanya gambar film ini bakal sedikit suram dan keren seperti halnya the photograph, tapi yang kuliat ah ini mah masih dibawah the photograph.

dan akting ladya cheryl sebagai seorang wanita psikopat boleh dibilang biasa aja, modalnya hanyalah sering diem dan menatap tajam ke lawan bicaranya, kayaknya semua aktris bisa aja kyk gitu deh. anjrit aq kok banyak banget ngritiknya maap deh lagi kesel lum makan soalnya haha dan ini kok ga pake titik koma sih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar